Dari meeting ke meeting

Dalam 3 hari ini saya melakukan aktifitas di luar kantor, lebih spesifik lagi meeting dengan beberapa institusi. Artinya saya berada di tempat lain alias gedung lain yang berbeda dengan gedung tempat saya berkerja (tentunya). Yang pertama, meeting di Graha XL, di Lingkar Mega Kuningan. Kesan yang pertama adalah tidak seperti yang saya bayangkan sebelumnya.

Ternyata gedungnya tidak sebesar perkiraan saya. Tapi yang jelas, pengamanan terhadap visitor cukup ketat, mungkin dikarenakan kejadian bom JW Marriott dulu, sedangkan Graha XL tidak jauh dari lokasi pemboman (atau pengeboman?). Meskipun tidak begitu besar, gedung Graha XL secara fisik cukup bagus (dibanding gedung tempat saya bekerja tentunya.. heheh). Namun sayangnya, ruang meetingnya sempit dan ngga ada air (minum) alias mengakibatkan tenggorokan jadi kereing. Hehehe pelit amat sih say, ngga tau ya kalo saya ini pelanggan setia XL selama 6 tahun lebih…. Tapi yang cukup berkesan adalah, selesai meeting, kami di antar sampai ke depan lobby gedung. Biasanya pada umumnya (atau saya saja kali ya?) kalau mengantar tamu cuma sampai keluar ruangan utama aja kan (dalam satu lantai) ?

Tadi siang juga ada 2 meeting. Meeting yang urusan kantor, dan satu lagi …. meeting berdua untuk urusan pribadi. Yang meeting berdua itu sebenarnya sih ngomongin bisnis. Lebih tepatnya makan siang bareng, di sebuah kafe di Gedung Nugra Santana. Meskipun gedungnya jadul, tapi diriku cukup happy, karena meetingnya berjalan lancar dan memberikan harapan, serta satu lagi… ditraktir makan siang. Hehehe.

Baru nyampe dari Nugra Santana, langsung diajak meeting lagi.. hhehe. Aneh, kok kerjaan saya sekarang jadi tukang meeting sih. Tapi OK lah, hitung-hitung jalan2 dan bisa temu orang-orang baru. Akhirnya sampailah diriku di ruang meeting HSBC di gedung Menara Mulia. Ruang meetingnya suejuk dan indah, bikin betah kayaknya meeting di situ. Mana yang meeting banyakan ceweknya.. xixix. Ngga sih, yang jelas, layout ruangannya bagus. Ngga ada partisi, …plong, seperti akuarium, hanya dibatasi kaca bening. Ini mengingatkanku pada ex-office yang selalu dipenuhi dengan semangat jiwa muda. Kayaknya kerja di HSBC enak juga ya.. heheh. Ternyata pas mau pulang, diberitahu bahwa HSBC yang di Menara Mulia ini juga masih baru, baru pindah ke situ Januari tahun lalu. (ps. Tidak seperti di XL, meeting-nya ditemani secangkir teh hangat. Nah gitu dong jangan pelit!)

Oh iya, baru ingat, kalau minggu kemarin saya juga diundang meeting di kantor KPPN di TB Simatupang (kantor pemerintah). Asli boring. Udah agendanya tidak jelas, kacau deh. Toiletnya juga ..Uhh. Padahal harusnya mereka kan kaya.

Moral yang saya dapat, menurut saya, citra company, dan apa serta bagaimana gambaran umum (at a glance) tentang suatu organisasi dapat terlihat dari penampilan / performance fisiknya. Saya berani mengatakan bahwa kalau secara fisik terlihat bagus, pasti karyawannya juga ‘sehat-sehat’. Minimal sehat dalam memegang corporate value dan mengimplementasikannya. Atau setidaknya organisasi itu mempunyai corporate value yang juga bagus. Kok jadi terlalu jauh menyimpulkan ya? Tauk ah, tapi kayaknya memang demikian.

6 Replies to “Dari meeting ke meeting”

  1. Paling enak meeting di Telkomsel, di ruangannya ada sambungan internet, tapi ga bisa dipake, Lho? Karena banyak virus kata orang telkomsel-nya hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *